Tuesday, February 21, 2017

Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan di Bandung

Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan di Bandung ( Telaga Sirah Cai Kahuripan )

Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan di Bandung

Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan di Bandung -
, Ada juga yang menyebutnya Sirah Cai Kahuripan.  salah satu Tempat wisata alam di Kawasan Bandung Barat yang relatif baru dan belum banyak dikunjungi. Air disini sangat jernih dan dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan di tengah perbukitan dan persawahan. Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan di Bandung  ini nampak indah dan eksotis.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan di Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan Bandung ini antara lain  berendam dan mandi di sendang ini. Airnya yang jernih, bersih, dan dingin akan bisa membuat tubuh Anda menjadi segar bugar.  air di Tempat Wisata ini dipercaya mampu mempercantik dan memperhalus kulit, serta bikin awet muda. Entah benar atau hanya mitos, yang jelas tempatnya masih sangat alami. Setelah berendam dan mandi jangan lupa berfoto –foto ria.


Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan di Bandung

Fasilitas Yang Tersedia Di Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan
Fasilitas yang tersedia disini relatif lengkap, dengan tersedianya tempat parkir, warung penjual makanan/minuman, saung untuk istirahat, toilet, dan tempat ganti pakaian. Setelah lelah bermain air di sendang, Anda dapat mengembalikan energi dengan membeli makanan di warung. Kalau mau lebih irit ya bawa sendiri dari rumah.  


Lokasi Dan Harga Tiket Masuk ke Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan di Bandung  :
Alamat Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk memasuki tempat ini dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- per orang.( sewaktu-waktu bisa berubah)

Rute dan Akses Jalan Menuju Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan

Cukup sulit untuk menemukan Sendang Geulis Kahuripan  ini karena sedikitnya informasi yang bisa didapat melalui internet. ditambah lagi tidak adanya plang  penunjuk jalan semakin menambah kesulitan dalam menemukan Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan ini. Untuk bisa sampai ke Sendang Geulis Kahuripan ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Tapi lebih disarankan menggunakan kendaraan roda dua di karena jalanan yang sempit sehingga sulit untuk dilalui oleh mobil.

Untuk bisa sampai di Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan yang pertama adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Cikalong Wetan. Setelah melewati batas perbatasan Cikalong Wetan harap melihat arah kanan. Sekitar 3 Km dari batas kecamatan tersebut terdapat pertigaan dengan gapura berbentuk nanas di ujungnya dan terdapat pos ojek.

Dari gapura nanas atau pos ojek  lanjutkan perjalanan sekitar 4 Km. Saat hampir tiba di lokasi, jalanan semakin rusak dan perlu berhati-hati dalam berkendara. Jalanan beraspal akan berganti dengan jalanan tanah yang licin dan berbatu. Jika merasa ragu untuk menggunakan motor karena jalanan yang rusak parah, kamu dapat memarkirkan kendaraan di Sekolah Dasar (SD) di dekat pertigaan menuju Tempat Wisata Talaga Cikahuripan / Sendang Geulis Kahuripan. Dari Sekolah Dasar tersebut kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri perkebunan dan persawahan. Perjalalanan di yang di tempuh dengan berjalanan kaki tak akan terasa, karena suguhan pemandangannya sangat sayang untuk dilewatkan.  sawah yang berundak-undak yang terlihat selama perjalanan sangatlah indah dan mirip dengan suasana perasawahan di Bali. :)



1 komentar: